Bentangan Kabar Korupsi Siaran Pers

HUT Senarai 8 Tahun, Dari Senarai untuk Riau Bebas Korupsi

Tepat 9 Agustus 2019 lalu, Senarai telah berusia 8 tahun dan Provinsi Riau berusia 62 tahun. Pada hari jadi ke 8 tahun ini, Senarai melaksanakan rangkaian kegiatan mulai dari Diskusi Buku, Kajian, hingga pelatihan. Kali ini Senarai mengkaji fenomena korupsi yang terjadi di Riau. Sejak 2014 hingga kini Riau selalu tak lepas dari korupsi. Berbagai upaya dilakukan agar Bumi Lancang Kuning ini bisa keluar dari bayang-bayang rasuah yang terus berakar dan beranak pinak. Sayangnya, dari hasil kajian Senarai, hal ini sangat sulit dilaksanakan. Riau terus berada dalam zona merah daerah terkorup di Indonesia. dari data yang dikumpulkan terlihat lemahnya upaya pemerintah dalam mendukung gerakan pembarantasan korupsi serta lemahnya penegakan hukum menjadi salah satu penyebab.

Bagaimana lengkapnya? sila simak video berikut:

 

Part 1

Part 2

Part 3

Part 4

About the author

Nurul Fitria

Menyukai dunia jurnalistik sejak menginjak bangku Sekolah Menengah Atas. Mulai serius mendalami ilmu jurnalistik setelah bergabung dengan Lembaga Pers Mahasiswa Bahana Mahasiswa Universitas Riau pada 2011. Sedang belajar dan mengembangkan kemampuan di bidang tulis menulis, riset dan analisis, fotografi, videografi dan desain grafis. Tertarik dengan persoalan budaya, lingkungan, pendidikan, korupsi dan tentunya jurnalistik.

Add Comment

Click here to post a comment

Video Sidang

PN Siak Sri Indrapura, Senin 12 Maret 2018- Majelis Hakim membuka sidang perkara Pidana Kebakaran Hutan dan Lahan dengan terdakwa PT Triomas Forestry Development Indonesia (TFDI) diwakili Supendi selaku Direktur, dalam persidangan yang beragendakan pembuktian ini, Jaksa Penuntut Umum menghadirkan 2 orang saksi yaitu karyawan PT Triomas Forestry Development Indonesia (TFDI). Adnan Muslim dan Idris.