Infografis Kabar

Open Internship Senarai

Open Intership Senarai

Senarai mencari anak-anak muda yang mau membuat gebrakan

Senarai membuka peluang magang bagi mahasiswa ataupun masyarakat umum untuk belajar proses pemantauan persidangan kasus korupsi dan kejahatan lingkungan hidup dan kehutanan. Kegiatan magang meliputi:

  1. Pemantauan dari ruang sidang
  2. Kajian dan analisis kasus korupsi dan kejahatan sumber daya alam
  3. Pembuatan konten Senarai seperti editing hasil persidangan (penulisan rilis, editing foto dan video) serta pembuatan infografis dan kampanye multimedia.

Kegiatan magang akan dimulai pada September 2019 untuk 15 orang pemagang. Sebelum mengikuti kegiatan magang, peserta akan mengikuti pelatihan dasar meliputi pedoman pemantauan persidangan, pelanggaran Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim (KEPPH), sharing isu menyoal korupsi dan kejahatan sumberdaya alam serta praktik langsung di lapangan.

Syarat-syarat bagi peserta magang diantaranya:

  1. Mahasiswa minimal semester 5 dari berbagai disiplin ilmu
  2. Masyarakat umum minimal berusia 20 tahun dan maksimal 25 tahun
  3. Memiliki minat dan ketertarikan dengan isu korupsi atau lingkungan hidup dan kehutanan
  4. Memiliki pengetahuan dan kemampuan menulis, fotografi, editing video dan multimedia
  5. Menyukai tantangan dan mampu bekerja sesuai dengan deadline serta dapat bekerja sama baik secara individu maupun tim.
  6. Bersedia mengikuti pelatihan dasar selama 3 hari pada 26 – 28 Agustus 2019

Silakan mendaftar dengan mengisi form berikut:
Form Pendaftaran

dan mengirimkan:

    1. Curriculum Vitae (CV) dan Scan/ Foto KTP
    2. Esai/ opini maksimal 2 halaman word tentang korupsi atau kejahatan lingkungan hidup dan kehutanan. Essai bisa membahas pandangan peserta terhadap korupsi dan kejahatan ataupun ketertarikan peserta mempelajari kasus korupsi atau kejahatan lingkungan.

ke redaksi@senarai.or.id sebelum 24 Agustus 2019. Kuota terbatas hanya untuk 15 orang pemagang.

Peserta terpilih akan diumumkan melalui media sosial dan website Senarai pada 25 Agustus 2019. Untuk informasi lebih lengkap dapat menghubungi Suryadi: 0852-7599-8923

 

About the author

Nurul Fitria

Menyukai dunia jurnalistik sejak menginjak bangku Sekolah Menengah Atas. Mulai serius mendalami ilmu jurnalistik setelah bergabung dengan Lembaga Pers Mahasiswa Bahana Mahasiswa Universitas Riau pada 2011. Sedang belajar dan mengembangkan kemampuan di bidang tulis menulis, riset dan analisis, fotografi, videografi dan desain grafis. Tertarik dengan persoalan budaya, lingkungan, pendidikan, korupsi dan tentunya jurnalistik.

Add Comment

Click here to post a comment

Video Sidang

PN Siak Sri Indrapura, Senin 12 Maret 2018- Majelis Hakim membuka sidang perkara Pidana Kebakaran Hutan dan Lahan dengan terdakwa PT Triomas Forestry Development Indonesia (TFDI) diwakili Supendi selaku Direktur, dalam persidangan yang beragendakan pembuktian ini, Jaksa Penuntut Umum menghadirkan 2 orang saksi yaitu karyawan PT Triomas Forestry Development Indonesia (TFDI). Adnan Muslim dan Idris.