Dana Penanggulangan Karhutla 2015 oleh BPBD Dumai Korupsi

Tuntutan Belum Siap, Sidang Tipikor BPBD Dumai Ditunda

Video 

Pengadilan Negeri Pekanbaru, 14 November 2018- Ketiga terdakwa Noviar Indra Putra, Suherlina dan Widawati sampai di pengadilan pukul 15.50 WIB dan langsung dibawa oleh jaksa penuntut umum ke ruang tahanan. 15 menit kemudian para terdakwa dibawa keruangan sidang Soebekti, tampak para pihak jaksa penuntut umum dan penasihat hukum menunggu diluar persidangan untuk memulai persidangan, begitu pula dengan ketiga terdakwa yang berbincang-bincang dengan keluarganya sambil menunggu persidangan lain yang berlangsung diruangan sidang tersebut.

 Sekitar 30 menit menunggu, para terdakwa dibawa keruang sidang lainnya. Ruangan sidang tersebut usai digunakan oleh Hakim Dahlia Panjaitan untuk persidangan lainnya, lalu setelah itu persidangan tindak pidana korupsi BPBD Dumai ini dibuka oleh Hakim Dahlia Panjaitan yang bertindak sebagai hakim tunggal dipersidangan ini.

Persidangan ini beragendakan tuntutan dari jaksa.

“Apakah tuntutan sudah selesai penuntut umum?” Tanya Hakim Dahlia kepada penuntut umum Maiman Limbong.


“Maaf, yang mulia untuk tuntutan masih dalam proses, jadi kami meminta untuk ditunda minggu depan” Jawab Maiman.

“Baik, kita beri kesempatan sekali lagi untuk jaksa menyelesaikan tuntutannya” sahut Dahlia.

Sebelum persidangan ditutup oleh Hakim, Benny Akbar penasihat hukum dari Noviar dan Suherlina memberitahukan bahwa terdakwa ada menitipkan pengembalian uang kepada jaksa penuntut umum.

“Untuk pengembalian tersebut, sudah dibuat berita acaranya? tanya hakim.

“Sudah yang mulia” jawab Benny Akbar.

“Kalau sudah, lampirkan saja semuanya nanti dalam pledoi, ya?” lanjut Hakim Dahlia Panjaitan.

Sidang ditunda ke hari kamis tanggal 22 November 2018.#habib-senarai

About the author

Nurul Fitria

Menyukai dunia jurnalistik sejak menginjak bangku Sekolah Menengah Atas. Mulai serius mendalami ilmu jurnalistik setelah bergabung dengan Lembaga Pers Mahasiswa Bahana Mahasiswa Universitas Riau pada 2011. Sedang belajar dan mengembangkan kemampuan di bidang tulis menulis, riset dan analisis, fotografi, videografi dan desain grafis. Tertarik dengan persoalan budaya, lingkungan, pendidikan, korupsi dan tentunya jurnalistik.

Add Comment

Click here to post a comment

Video Sidang

PN Siak Sri Indrapura, Senin 12 Maret 2018- Majelis Hakim membuka sidang perkara Pidana Kebakaran Hutan dan Lahan dengan terdakwa PT Triomas Forestry Development Indonesia (TFDI) diwakili Supendi selaku Direktur, dalam persidangan yang beragendakan pembuktian ini, Jaksa Penuntut Umum menghadirkan 2 orang saksi yaitu karyawan PT Triomas Forestry Development Indonesia (TFDI). Adnan Muslim dan Idris.