Kasus Gugatan Perbuatan Melawan Hukum kepada PT NSP

Pembacaan Putusan Sidang PT NSP Direncanakan 30 Juni

Untitled-1 copy

 

PN Jakarta Selatan, 16 Juni 2016 – Sidang perdata kasus kebakaran lahan PT National Sago Prima sudah memasuki agenda penyerahan kesimpulan minggu ini. Bertempat di PN Jakarta Selatan, sidang penyerahan kesimpulan dibuka oleh majelis hakim pukul 11.15 WIB. 

Untitled-4

Kedua pihak, baik penggugat yakni Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) serta tergugat PT National Sago Prima, menyerahkan berkas kesimpulan pada kesempatan tersebut. Berkas kesimpulan berisi pendapat dan pertimbangan hukum dari masing-masing pihak setelah agenda pemeriksaan saksi dan pembuktian. 

Untitled-5

Sidang berlangsung sekitar lima menit. Setelah berkas diberikan kepada majelis hakim, mereka menyepakati jadwal sidang berikutnya, yaitu pembacaan putusan. “Ini bulan Ramadhan ya, kita puasa juga, sudah mau Lebaran. Kita coba dua minggu ya. Semoga putusannya bisa dibacakan pada tanggal 30 Juni 2016,” kata hakim ketua Efendi Muchtar. Sidang ditutup majelis hakim dengan mengetuk palu tiga kali. #rctlovina

 

Video Sidang

PN Siak Sri Indrapura, Senin 12 Maret 2018- Majelis Hakim membuka sidang perkara Pidana Kebakaran Hutan dan Lahan dengan terdakwa PT Triomas Forestry Development Indonesia (TFDI) diwakili Supendi selaku Direktur, dalam persidangan yang beragendakan pembuktian ini, Jaksa Penuntut Umum menghadirkan 2 orang saksi yaitu karyawan PT Triomas Forestry Development Indonesia (TFDI). Adnan Muslim dan Idris.