Kasus Perburuan Gading Gajah

Tuntutan Belum Selesai, Sidang Pembunuhan dan Perburuan Gading Gajah Ditunda

semua terdakwa 6 juli 2015

 

semua terdakwa 6 juli 2015

Video : Tuntutan Tunda

PN Bengkalis. Senin, 6 Juli 2015—Sidang lanjutan pembunuhan dan perburuan gading gajah oleh Fadly dkk dengan agenda tuntuan dari Penuntut Umum dibuka Rustiyono Ketua Majelis Hakim bersama hakim anggota Andhika Budi Prasetyo dan Selo Tantular pukul 15.08.

hakim buka sidang gajah 6 juli 2015

Majelis hakim mempersilakan Penuntut Umum membacakan tuntutannya. Penasehat hukum terdakwa Fadli dan Ari juga tidak hadir.

“Rencana Tuntutan yang dikirim ke Kejati Riau belum disetujui,” kata Zikrullah, Penuntut Umum dari Kejari Bengkalis.

JPU Handoko dan Zikrullah 6 juli 2015

 

Hakim mengingatkan Penuntut Umum agar segera menyelesaikan tuntutannya, sebab masa penahanan ketujuh terdakwa segera berakhir.

PH Terdakwa tidak hadir 6 juli 2015

 

Hakim juga memberitahukan kepada terdakwa agar mengabari penasehat hukumnya hadir pada sidang berikutnya. “Kalo Penasehat hukum terdakwa tidak juga hadir, terdakwa boleh menyampaikan pembelaan secara lisan maupun tertulis,” kata hakim Rustiyono.

Hakim menutup sidang pukul 15.14. Sidang selanjutnya dengan agenda tuntutan digelar pada Rabu 8 Juli 2015, esoknya agenda Pledooi. #maderct

Video Sidang

PN Siak Sri Indrapura, Senin 12 Maret 2018- Majelis Hakim membuka sidang perkara Pidana Kebakaran Hutan dan Lahan dengan terdakwa PT Triomas Forestry Development Indonesia (TFDI) diwakili Supendi selaku Direktur, dalam persidangan yang beragendakan pembuktian ini, Jaksa Penuntut Umum menghadirkan 2 orang saksi yaitu karyawan PT Triomas Forestry Development Indonesia (TFDI). Adnan Muslim dan Idris.