Kasus Perambahan Pantau Perambahan GSK Terdakwa Sudikdo

Replik: Penuntut Umum Tetap pada Tuntutan

Video

PN Bengkalis, Kamis 4 Juli 2019—penuntut umum menyampaikan tanggapan atas pledoi penasihat hukum terdakwa Sudikdo dua hari sebelumnya.

Kata Jaksa Aci Jaya Saputra, perbedaan pendapat dalam memandang satu obyek perkara adalah hal biasa. Penuntut umum tidak akan mengulas kembali surat tuntutan. Terdakwa Sudikdo sudah terbukti melanggar pasal 92 ayat (1) huruf b UU 18/2013 tentang pencegahan dan pemberantasan perusakan hutan.

Fakta-faktanya sudah jelas terbukti dalam persidangan. Penuntut umum tidak sepakat dengan permintaan penasihat hukum untuk bebaskan terdakwa. “Kami tetap pada tuntutan,” kata Aci.

Jawaban penuntut umum langsung ditanggapi Dekie Alberto Penasihat Hukum terdakwa Sudikdo secara lisan. Mereka juga tetap pada pembelaannya.

Sidang ditutup dan akan dilanjutkan kembali, Kamis 11 Juli 2019, agenda putusan majelis hakim.

About the author

Nurul Fitria

Menyukai dunia jurnalistik sejak menginjak bangku Sekolah Menengah Atas. Mulai serius mendalami ilmu jurnalistik setelah bergabung dengan Lembaga Pers Mahasiswa Bahana Mahasiswa Universitas Riau pada 2011. Sedang belajar dan mengembangkan kemampuan di bidang tulis menulis, riset dan analisis, fotografi, videografi dan desain grafis. Tertarik dengan persoalan budaya, lingkungan, pendidikan, korupsi dan tentunya jurnalistik.

Add Comment

Click here to post a comment

Video Sidang

PN Siak Sri Indrapura, Senin 12 Maret 2018- Majelis Hakim membuka sidang perkara Pidana Kebakaran Hutan dan Lahan dengan terdakwa PT Triomas Forestry Development Indonesia (TFDI) diwakili Supendi selaku Direktur, dalam persidangan yang beragendakan pembuktian ini, Jaksa Penuntut Umum menghadirkan 2 orang saksi yaitu karyawan PT Triomas Forestry Development Indonesia (TFDI). Adnan Muslim dan Idris.