Kasus IUP PT Peputra Supra Jaya Pantau

Sidang Ditunda karena Replik Belum Selesai Dibuat

Video

PN Pelalawan, Kamis 11 Januari 2018—penuntut umum meminta pada majelis hakim untuk menunda sidang pembacaan replik atau tanggapannya terhadap pleidoi penasihat hukum dan terdakwa. Ini dikarenakan berkas yang dimaksud belum selesai dibuat.

Ketua majelis hakim I Dewa Gede Budhy Dharma Asmara agak kecewa mendengar permintaan penundaan ini. Pasalnya, sidang perkara pidana atas nama terdakwa PT Peputra Supra Jaya sudah sering ditunda selama persidangan berlangsung. Alasannya macam-macam. Mulai saksi dan ahli yang berhalangan hadir, terdakwa sakit sampai majelis hakim yang sakit.

Kata ketua majelis hakim, sidang ini diberi batas waktu paling lambat 5 bulan untuk diselesaikan. “Ini sudah jadi komitmen kita bersama. Kami tak mau menyelesaikan perkara ini lama-lama.”

Ketua majelis hakim pun membuat keputusan, sidang pembacaan replik dilakukan pada Senin 15 Januari. Selanjutnya, Kamis 18 Januari giliran penasihat hukum yang harus membacakan duplik. “Mohon dimaklumi,” kata ketua majelis hakim, sebelum mengetuk palu menutup sidang.#Suryadi-Senarai

About the author

Ahlul Fadli

Tertarik dunia multimedia sejak 2009 saat bergabung dengan Lembaga Pers Mahasiswa Bahana Univeristas Riau, selain itu terlibat dalam gerakan sosial, kebudayaan, pendidikan dan industri kreatif.

Add Comment

Click here to post a comment

Video Sidang

PN Siak Sri Indrapura, Senin 12 Maret 2018- Majelis Hakim membuka sidang perkara Pidana Kebakaran Hutan dan Lahan dengan terdakwa PT Triomas Forestry Development Indonesia (TFDI) diwakili Supendi selaku Direktur, dalam persidangan yang beragendakan pembuktian ini, Jaksa Penuntut Umum menghadirkan 2 orang saksi yaitu karyawan PT Triomas Forestry Development Indonesia (TFDI). Adnan Muslim dan Idris.