Kasus Perambahan Pantau Perambahan GSK Terdakwa Sudikdo

Tuntutan Tak Kunjung Selesai, Sidang Sudikdo Kembali Ditunda

Video

Bengkalis, 27 Mei 2019 –¬† Pengadilan negeri Bengkalis menggelar sidang perkara perambahan di dalam kawasan hutan atas nama terdakwa Sudikdo di ruang sidang Kartika. Sidang dibuka oleh Hakim Ketua Dame Parulian Pandiangan didampingi Annisa Sitawati dan Mohd. Rizky Musmar selaku hakim Anggota.

Agenda sidang adalah tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum, ini adalah persidangan ketiga yang beragendakan tuntutan karena 2 persidangan sebelumnya  sempat ditunda karena tuntutan jaksa belum selesai. Namun pada sidang ini juga ditunda karena Jaksa mengaku juga belum mendapatkan konfirmasi dari Pihak Kejati bahwa tuntutan Terdakwa Sudikdo sudah selesai.

“Jadi bagaimana pak jaksa? Ini juga minggu depan sudah libur lebaran, saya tanggal 18 Juni sudah pindah. Kasihan nanti hakim yang menggantikan saya untuk bermusyawarah terkait persidangan ini” Terang hakim Dame Parulian kepada Jaksa Aci Jaya Saputra.

“Jadi sidang cukup lama ni kita tunda ya, sidang kita tunda 19 Juni ya?” Tanya Hakim kepada jaksa serta penasehat hukum terdakwa.

“Baik Yang Mulia” sahut jaksa serta penasehat hukum.

Sidang ditunda pada 19 Juni 2019 dengan agenda yang masih sama, yaitu Tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum. #habib-senarai

 

About the author

Nurul Fitria

Menyukai dunia jurnalistik sejak menginjak bangku Sekolah Menengah Atas. Mulai serius mendalami ilmu jurnalistik setelah bergabung dengan Lembaga Pers Mahasiswa Bahana Mahasiswa Universitas Riau pada 2011. Sedang belajar dan mengembangkan kemampuan di bidang tulis menulis, riset dan analisis, fotografi, videografi dan desain grafis. Tertarik dengan persoalan budaya, lingkungan, pendidikan, korupsi dan tentunya jurnalistik.

Add Comment

Click here to post a comment

Video Sidang

PN Siak Sri Indrapura, Senin 12 Maret 2018- Majelis Hakim membuka sidang perkara Pidana Kebakaran Hutan dan Lahan dengan terdakwa PT Triomas Forestry Development Indonesia (TFDI) diwakili Supendi selaku Direktur, dalam persidangan yang beragendakan pembuktian ini, Jaksa Penuntut Umum menghadirkan 2 orang saksi yaitu karyawan PT Triomas Forestry Development Indonesia (TFDI). Adnan Muslim dan Idris.