Korupsi Surya Darmadi

Sidang Surya Darmadi Tunda

PN Tipikor Jakarta Pusat, 10 November 2022—Hingga istirahat makan siang Hakim Fahzal Hendri masih pimpin sidang korupsi Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia. Jelang pukul 2 siang, tim penuntut umum yang menangani perkara Surya Darmadi dan Thamsir Rahman, mulai memasukkan 7 saksi yang harusnya akan diperiksa ke ruang Kusuma Admadja.

Sebelum sidang dimulai, hakim dan jaksa sempat diskusi sejenak. Penuntut minta didahulukan sidang  dengan batasan waktu pemeriksaan hanya dua jam. Alasannya saksi datang dari Riau dan sudah lama menunggu. Hakim tolak sebab sidang sebelumnya sudah dibuka dan pemeriksaan saksi sedang berjalan. “Kita periksa senin depan saja. Jaksa yang pikirkan hotel saksi,” tutup Fahzal.

Sidang ditunda dan akan dilanjut 14 November 2022 dengan agenda yang sama.#Jeffri

About the author

Jeffri Sianturi

Sejak 2012 bergabung di Bahana Mahasiswa. Menyukai Jurnalistik setelah bertungkus lumus mencari ilmu di lembaga pers mahasiswa ini. Menurutnya, ia telah 'terjebak di jalan yang benar' dan ingin terus berada di jalur sembari belajar menulis memahami isu lingkungan, korupsi, hukum politik, sosial dan ekonomi.
Siap 'makan' semua isu ini, ayo bumikan minum kopi.

Add Comment

Click here to post a comment

Video Sidang

 

Untuk video sidang lainnya, sila kunjungi channel Youtube Senarai dengan mengklik link berikut Senarai Youtube