Karhutla Karhutla PT SSS Karhutla PT SSS Terdakwa Alwi Omri Harahap

Saksi Fakta Berhalang Hadir Penuntut Umum Periksa Ahli

Sidang ke-7 – Agenda Pemeriksaan Saksi

PN Pelalawan, Selasa 4 Februari 2020—Majelis Hakim Bambang Setiawan, Nur Rahmi dan Ria Ayu Rosalin memimpin sidang ke tujuh, perkara pidana lingkungan hidup, terdakwa PT Sumber Sawit Sejahtera (SSS) yang diwakili Direktur Utama Eben Ezer Djadiman Halomoan Lingga dan Pjs Estate Manager Alwi Omri Harahap.       

Melanjutkan sidang yang ditunda minggu lalu, mestinya penuntut umum menghadirkan beberapa saksi dari direksi perusahaan. Yang dimaksud masih berhalangan. Penuntut umum minta bantuan Eben supaya bisa menghadirkan orang-orang tersebut.

Kata Eben, Komisaris Utama PT SSS sedang terapi pengobatan kanker prostat. Sedang yang lainnya ingin hadir bersama-sama.

Bambang Setiawan beri kesempatan satu kali lagi. Bila tidak, kesaksiannya cukup dibacakan saja karena mereka juga sudah disumpah.

Penuntut umum juga bermaksud bawa dua orang ahli. Tapi hanya satu yang sempat hadir.

Dia Andi Asrizal, ahli pengukuran dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pelalawan. Andi diminta penyidik mengukur luas lahan terbakar pada 8 Agustus 2019. Dia ambil puluhan titik koordinat dengan mengelilingi areal terbakar.

Kata Andi, ada dua hamparan lahan yang terbakar. Hamparan pertama luasnya 87,3 hektar dan hamparan kedua 67,9 hektar. Luas seluruhnya 155,2 hektar.

Selain bersama penyidik, Andi didampingi Humas serta Asisten Pengukuran dan Pemetaan PT SSS.

Sidang dilanjutkan, Kamis 6 Februari 2020.#Suryadi

 

About the author

Nurul Fitria

Menyukai dunia jurnalistik sejak menginjak bangku Sekolah Menengah Atas. Mulai serius mendalami ilmu jurnalistik setelah bergabung dengan Lembaga Pers Mahasiswa Bahana Mahasiswa Universitas Riau pada 2011. Sedang belajar dan mengembangkan kemampuan di bidang tulis menulis, riset dan analisis, fotografi, videografi dan desain grafis. Tertarik dengan persoalan budaya, lingkungan, pendidikan, korupsi dan tentunya jurnalistik.

Add Comment

Click here to post a comment

Video Sidang

 

Untuk video sidang lainnya, sila kunjungi channel Youtube Senarai dengan mengklik link berikut Senarai Youtube