Karhutla Karhutla PT Duta Swakarya Indah

Panggilan Tugas Mendadak, Sidang Ditunda

Sidang ke 12: Tunda

PN Siak, 17 Maret 2021— Ruang sidang Cakra masih kosong pada pukul 10 pagi. Tak lama berselang, petugas satpam masuk melihat kondisi ruangan.

“Ibu baru berangkat ke Pekanbaru,”

Di luar ruang sidang, Terdakwa PT Duta Swakarya Indah (DSI) dan Pengurus Misno Bin Karyorejo telah hadir. Ia didampingi salah satu penasehat hukumnya Aksar Bone.

Saat adzan zuhur baru berkumandang, Aksar Bone tengah mengambil air wudhu di musalla dan langsung ambil langkah cepat ke ruang sidang. Sebab ia tiba-tiba mendapat pesan sidang akan dimulai.

Didalam ruang sidang, Panitera sedang mempersiapkan berkas perkara.

jaksa penuntut umum (JPU) Vegi Fernandez juga sudah pasang tampang di layar video teleconference tanpa Maria Prisilia.

Sidang dibuka oleh Farhan Mukhti Akbar tampil sebagai hakim tunggal di kursi Ketua majelis. Terdakwa duduk menghadap Hakim. Usai membuka sidang Farhan jelaskan Hakim ketua Rozza El Afrina dan Mega Mahardika tak dapat mengikuti persidangan.

Rozza  juga ketua pengadilan dan Mega Mahardika mendadak mendapat panggilan tugas oleh Pengadilan Tinggi Riau di kota Pekanbaru.

Mestinya sidang kali ini diagendakan pemeriksaan terhadap 2 ahli JPU.

Farhan Mukhti  minta sidang digelar kembali 22 maret 2021 dan disepakati oleh seluruh peserta sidang.#Reva

About the author

Jeffri Sianturi

Sejak 2012 bergabung di Bahana Mahasiswa. Menyukai Jurnalistik setelah bertungkus lumus mencari ilmu di lembaga pers mahasiswa ini. Menurutnya, ia telah 'terjebak di jalan yang benar' dan ingin terus berada di jalur sembari belajar menulis memahami isu lingkungan, korupsi, hukum politik, sosial dan ekonomi.
Siap 'makan' semua isu ini, ayo bumikan minum kopi.

Add Comment

Click here to post a comment