Kasus IUP PT Peputra Supra Jaya Pantau

Tuntutan Ditunda Kedua Kalinya

Video

PN Pelalawan, Senin 4 Desember 2017—Ketua Majelis Hakim I Dewa Gede Budhy Dharma Asmara bersama dua Hakim Anggota Nur Rahmi dan A. Eswin Sugandhi Oetara,membuka sidang perkara pidana atas nama terdakwa PT Peputra Supra Jaya terkait kasus izin usaha perkebeunan ilegal.

Terdakwa diwakili Sudiono sebagai Direktur, didampingi 4 Penasehat Hukum, Juffri Mochtar Tayib, Suharmono, Linda dan Heru. Selain itu, hadir juga Himawan Saputra Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Pelalawan. Agenda persidangan hari ini adalah pembacaan tuntutan.

“Kami mohon maaf Yang Mulia. Berkas tuntutan belum bisa dibacakan karena masih di Kejaksaan Agung dan belum rampung,” jelas JPU.

“Berapa lama lagi waktu yang dibutuhkan?” tanya Hakim Ketua. Jaksa menjelaskan butuh waktu sekitar 2 minggu untuk menyelesaikan berkas tersebut. Majelis Hakim menerima penjelasan dari JPU namun meminta agar JPU bisa menyelesaikan tuntutan dalam waktu seminggu. Persidangan diagendakan pada 11 Desember 2017. #yusufRCT

About the author

Nurul Fitria

Menyukai dunia jurnalistik sejak menginjak bangku Sekolah Menengah Atas. Mulai serius mendalami ilmu jurnalistik setelah bergabung dengan Lembaga Pers Mahasiswa Bahana Mahasiswa Universitas Riau pada 2011. Sedang belajar dan mengembangkan kemampuan di bidang tulis menulis, riset dan analisis, fotografi, videografi dan desain grafis. Tertarik dengan persoalan budaya, lingkungan, pendidikan, korupsi dan tentunya jurnalistik.

Add Comment

Click here to post a comment

Video Sidang

PN Siak Sri Indrapura, Senin 12 Maret 2018- Majelis Hakim membuka sidang perkara Pidana Kebakaran Hutan dan Lahan dengan terdakwa PT Triomas Forestry Development Indonesia (TFDI) diwakili Supendi selaku Direktur, dalam persidangan yang beragendakan pembuktian ini, Jaksa Penuntut Umum menghadirkan 2 orang saksi yaitu karyawan PT Triomas Forestry Development Indonesia (TFDI). Adnan Muslim dan Idris.